Monday, June 4, 2018

Taman Alam Lumbini Berastagi


Taman Alam Lumbini ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, Berastagi, Provinsi Sumatra Utara. Di wilayah Taman Alam Lumbini terdapat sebuah Kuil Budha atau sering disebut dengan Pagoda, wilayah yang sangat megah dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang. Kuil/pagoda merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Burma, Negara Myanmar.
Warna Keemasan dari pagoda Taman Alam merupakan warna yang menjadi ciri khas dari setiap tempat ibadah Umat Budha. Itulah sebabnya pengunjung terpesona akan Kuil atau Pagoda.

Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.

Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah.