Tuesday, June 5, 2018

Bahorok Tour

Tour Bukit Lawang

Selayang Pandang Bahorok

Bahorok adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Indonesia. Beribu kota di kelurahan Bahorok,sebagian wilayah kecamatan ini terletak di dalam Taman Nasional Gunung Leuser termasuk Bukit Lawang. Merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Langkat yang berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh. Terdapat 1 buah SMU negeri dan beberapa SMU swasta di kecamatan ini dan 5 SLTP Negeri.

Dahulu Bahorok sebagai bagian dari Kesultanan Langkat pada pemerintahan yang menjadi daerah program paket wisata Medan setingkat negara bagian atau Luhak Langkat Hulu yang berkedudukan di Binjai dipimpin oleh Tengku Pangeran Adil. Wilayah ini terdiri dari 3 Kejuruan dan 2 Distrik, yaitu:
  1. Kejuruan Selesai
  2. Kejuruan Bahorok
  3. Kejuruan Sei Bingai
  4. Distrik Kwala
  5. Distrik Salapian

Objek Wisata Bahorok

Tempat wisata Bukit Lawang terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tempat ini telah menjadi kawasan konservasi orang hutan sejak tahun 1973. Tujuan dibentuknya tempat ini adalah untuk mencegah kepunahan orang hutan akibat perburuan dan perusakan hutan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Objek wisata Bukit Lawang tidak hanya sering didatangi oleh turis lokal, namun juga turis mancanegara. Tempat ini biasanya ramai saat musim liburan tiba.



Atraksi Wisata Lainnya

Selain orang hutan, atraksi utama di kawasan ini adalah pemandangan alamnya yang menawan. Pengunjung yang datang rata-rata dari daerah Medan, Deli Serdang, Langkat, dan Binjai. Di dalam kawasan hutan ini, terdapat sungai Bahorok yang memiliki air dingin dan dari sini anda juga bisa melihat hijaunya Bukit Barisan.
 
Selain Orang Utan, masih ada objek wisata lain, yaitu:

1. Trekking di Hutan

Paket tour Medan juga memiliki trekking yaitu di Bahorok. Kegiatan ini harus direncanakan dari awal bersama-sama dengan team dari travel termasuk Tour Guide yang akan ikut masuk hutan bersama-sama dengan wisatawan.

2. Body Rafting

Body Rafting adalah berenang sepanjang sungai dengan menggunakan ban dalam mobil. Biasanya diawasi oleh team yang ikut serta selama kegiatan berlangsung.

Tempat ini berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang memiliki lahan luas dengan bentangan area hingga provinsi Aceh dan menjadi tempat konservasi alam serta penangkaran orang hutan yang menjadi destinasi wisata menarik di kawasan Bukit Lawang yang diminati oleh para wisatawan mancanegara.

Kawasan tempat wisata Bukit Lawang dibelah oleh Sungai Bahorok yang merupakan anak sungai Wampu. Di kawasan tempat wisata pun terdapat beberapa goa yang terbentuk dari proses alam.Pada umumnya wisatawan mancanegara mengunjungi objek wisata alam Bukit Lawang untuk mengunjungi tempat penangkaran orangutan dan melakukan rafting di aliran sungai Bahorok.

Untuk program paket wisata lainnya di seluruh Indonesia, silakan kunjungi website kami https://tobawisata.com di mana anda dapat menemukan program-program tour menarik lainnya di Danau Toba atau di daerah lain.