Saturday, June 13, 2020

Tour Silangit

Paket Wisata Danau Toba Dari Silangit




Program Wisata Danau Toba Dari Silangit

Ini merupakan varian tour danau toba yang baru sebagai respon terhadap beroperasinya Bandara Sisingamangara XII atau dikenal sebagai Bandara Silangit. Program tournya adalah sebagai berikut:

Hari 01 : Silangit Arrival – Balige – Parapat – Berastagi (-/L/D)

Program paket tour danau toba silangit ini adalah varian baru dalam khazanah paket wisata danau toba dari silangit selama 4 hari 3 malam, yang muncul setelah Bandara Silangit dioperasikan untuk penerbangan komersial. Program tour dimulai dengan penjemputan peserta yang mendarat di Bandara Internasional Silangit di Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Rombongan bertemu dengan tour guide kami yang akan mendampingi peserta selama tour berjalan. Dari Bandara Silangit, kita membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan untuk tiba di Parapat.
Setelah beristirahat di Parapat, perjalanan berlanjut menuju Berastagi sekita 4 jam perjalanan. Tiba di Berastagi, mengunjungi Pasar Buah di inti kota Berastagi (berbelanja buah segar, makan jagung bakar/rebus, naik sado, menunggang kuda atau berbelanja souvenir. Semua atas biaya sendiri).

Keindahan serta panorama Kota Berastagi

Berastagi adalah sebuah Kota Wisata terbesar di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Kota ini terkenal dengan keindahan dan kesuburannya serta udara yang sangat dingin karena berada di ketinggian 1,400 meter di atas permukaan laut.
Kota ini berada di antara dua gunung berapi yang masih aktif, yakni Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Kota ini adalah penghasil sayur, buah-buahan dan bunga terbesar di Sumatera Utara. Itulah inti dari program paket tour berastagi yang kami masukkan di dalam program paket tour danau toba silangit yang juga biasa disebut program paket wisata danau toba dari silangit.

Hari 02 : Berastagi – Parapat – Samosir Island (B/L/D)

Setelah sarapan dan kemudian proses check out hotel, hari ini paket tour Silangit dilanjutkan menuju kota wisata Parapat. Photo stop di Air Terjun Sipisopiso untuk menyaksikan keindahan Danau Toba dari atas danau di mana terdapat air terjun setinggi 120 meter yang mengalir ke Danau Toba.
Pemberhentian berikutnya adalah di Simarjarunjung yang merupakan salah satu titik pemberhentian turis berlokasi di sebelah timur danau. Ini menjadi hal penting dalam program paket wisata silangit yang juga terdapat di dalam paket tour danau toba silangit. Tiba di Parapat, makan siang di restoran lokal. Usai makan siang, anda akan mengikuti program paket tour samosir dan sekaligus akan menginap di Pulau Samosir. Tiba di Pulau Samosir dan menginap di Samosir.

Hari 03 : Samosir Island Tour – Parapat (B/L/D)

Program paket tour danau toba silangit berlanjut dengan mengunjungi Desa Tomok dan Ambarita. Group kecil (FIT) tentu saja menggunakan mobil, sedangkan group akan menggunakan kapal motor carter. Di Tomok, anda akan mengunjungi kuburan batu Raja Sidabutar dengan legenda Anting Malela dan anda juga dapat berbelanja oleh-oleh dan souvenir khas Pulau Samosir. Berikutnya adalah mengunjungi Huta Sillagan di Desa Ambarita. Huta Siallagan adalah sebuah lokasi yang dulunya merupakan pusat kerajaan di mana terdapat 8 unit rumah adat Batak Toba yang masih utuh dan berusia ratusan tahun terbuat dari bahan kayu dan ijuk tanpa paku. Di lokasi ini terdapat juga tempat pemasungan, tempat ekesekusi hukuman mati bagi musuh-musuh raja yang divonis bersalah. Selanjutnya anda akan menyeberang kembali ke Parapat.

Hari 04 : Parapat – Silangit Airport Transfer (B/-/-)

Paket tour danau toba silangit akan berakhir hari ini, Usai sarapan pagi rombongan akan diantar ke Bandara Internasional Silangit untuk penerbangan kembali ke kota asal. Tour selesai.
Untuk informasi tour lainnya, anda bisa mengunjungi website kami https://tobawisata.com setiap saat.